Kamis, 04 Februari 2010

Mau Ngambil Uang, Di mana Coy!?

Kamis, 04 Februari 2010
Pengen makan tapi gak megang uang cash. Pengen ngudut, di saku celana gak terselip satu lembar pun uang kertas, adanya juga uang receh. Dua ratus perak itu juga. Mana cukup buat beli samsu, paporit aye. Yahh… tapi tenang. Emak barusan merespon permohonan aye minta uang tambahan, buat beli buku (yang sebenarnya buat makan). Udah ditransfer kata Emak. Sekian ratus ribu. Wuihh, aman. Malam ini bisa ke Jatos, ngumpul bareng temen2 di cafetaria lantai atas… sambil nyoba hostspotan dengan koneksi lambatnya.
Tapi, dimana aye kudu ngambil uang kiriman emak tadi, yang sekarang tersimpan aman di dalam kartu kecil berkukuran KTP ini. Mana ATM terdekat coy?!!
Tenang, tenang. Dizaman sekarang yang serba digital dan hi-tech, tidak sulit mencari mesin ATM di Jatinangor. Meski memang tidak bisa dibilang semua ATM dari Bank ada di sini. Setidaknya kalian yang memiliki rekening pada bank BNI, ato Mandiri, ato BRI, ato BCA tidak perlu pusing kudu ke Bandung dulu. Gak perlu menghadapi macet, terjebak hujan ato godaan belanja yang buntut-buntutnya uang kite abis lagi. Abis itu kaga makan lagi. Bingung mau menta lagi. Alaaaaahhhhh….
Jatinangor punya ATM dari empat nama Bank. BNI (Bank Negara Indonesia), BCA (Bank Central Asia), BRI (Bank Rakyat Indonesia) dan Bank Mandiri. Masing-masing memliki spotnya sendiri. Hmm, sekarang aye mau ngasih info tentang ATM BNI dulu yak. Bank-bank lainnya menyusul nanti. Karena presentase pengguna ATM BNI paling banyak diantara pengguna bank yang lain.
Oce…sampai mana tadi… oh, ATM BNI di Jatinangor punya lima spot pilihan yang tersebar di Jatinangor. Spot pertama berada di (eks) gerbang Unpad Cisike. Posisi tepatnya sekitar 50 meter dari pos polisi Ciseke arah kampus Universitas Padjadjaran (tiba-tiba terngiang-ngiang suara Iwa dengan lantunan Hymne Unpad). Di dekat pangkalan Angkutan gratis Unpad. Di spot kios ATM ini, memiliki dua pilihan pecahan (PRRAANNGGG!!) uang yang bisa dipilih. Bagi yang memiliki sifat hemat guna hari esok yang dapat makan daging Steak tepung ala Jatinangor, bisa mengambil uang pecahan 20ribu. Dan, bagi yang tidak mau uangnya dipelihara oleh Bank (karena setiap bulan akan terkena potongan), bisa ambil uang dipecahan 50ribu.
Spot kedua, menempel pada bangunan Bank BNI di Gerbang Unpad utama, di Pangdam (Pangkalan Damri). Di sana juga terdapat dua pilihan pecahan uang. Mungkin kalo buat aye, jarang juga ke sana karena nda ada pecahan uang 20ribunye. Sori bos! Kalo aye dipaksa ngambil uang 50ribu terus, lama2 tabungan setipis badan aye yang kayak kertas A4 ini. Jiiiaaaahhhh,… balik lagi, di sana terdapat pecahan 50ribu dan 100ribu. Aye curiga, dua nominal tersebut disengaja karena faktor geografis. Lho kok? Begini, posisi ATM-nya kan di Pangdam, Pangdam itukan banyak Damri. Damri banyak digemari para mahasiswa yang ingin ke Bandung. Ke Bandung kan (apalagi yang mau belanja) butuh dana. Nah! Dana. Untuk memfasilitasi pengadaan dana. BNI menyediakanlah dua ATM dengan dua pecahan nominal tersebut. Wuiihhh… tapi ini bukan menghakimi yee. Barusan Cuma tesis aje… hehehehe….
Oke di spot ketiga, berada di dekat Supermarket Griya, Caringin. Meski Cuma ada satu pilihan pecahan uang (50ribu) tapi ATM di sana sangat membantu aye yang notebene tinggal di sekitar Caringin. Jadi aye bisa menghemat pembelian rinso. Kok bisa ya… iya dong. Kalo ATMnya jauh kan aye kudu nyalin pakaian yang pantas (gak mungkin aye keluar jauh pake celana kolor buat molor yang kotor…dor dor), nah ritual ke ATM bisa aye lakuin sekitar 2 minggu sekali. Karena biasanya aye pake celana jeans kemana-mana, jadi aye kudu ganti celana sebanyak 2 kali sebulan. Wuiiihhhh…. Buat saya ganti celana jeans plus mencucinya sebanyak dua kali sebulan sudah melampaui batas yang tidak wajar, karena saya biasanya baru ganti celana jeans, kalo sudah mulai keluar bau-bau unik. Asem-asem kecut gimana gitooookhhh…
Ke empat, di Kampus IKOPIN. Cuma satu pecahan di sana. Pecahan 50 ribu aja. Oke-nya dari ATM di IKOPIN adalah kalo semua ATM (Ciseke, Pangdam, Caringin) error semua. Aye biasanya lari dengan semangat menuju ke ATM di IKOPIN. Memang kekurangannya, ruangan ATM di sana sempit banget. Aye sering kaga bisa koprol dua kali di dalamnya.
Terakhir dan terjauh dari wilayah kekuasaan mahasiswa Unpad, adalah ATM di Hotel (???), Cibeusi. Satu pilihan pecahan uang (50ribu). Jarang aye ke sana. Sekali lagi dan yang terkahir…. Jauh… jauh….(red/du)

0 komentar:

Posting Komentar

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates. Distributed by Deluxe Templates